5 Tips Menjual Rumah agar Cepat Terjual

  Tampilan pertama luar rumah anda bisa berdampak besar pada seorang pembeli, karena jika tampilan rumah anda baik tentunya seorang pembeli akan tertarik dan menanyakan spesifikasi dan harga rumah anda, itu adalah hal positif anda tinggal menawarkan seorang pembeli untuk melihat ke dalam setiap ruangan rumah anda perlihat kan lah kelebihan kelebihan pada setiap ruangan rumah anda agar membuat pembeli semakin tertarik untuk membeli rumah anda.     namun jika anda belum mempersiapkan rumah anda sama sekali, berikut adalah 5 langkah pertama yang harus anda persiapkan agar rumah anda berksesan untuk seorang pembeli.    

1. Lampu malam

Karena rumah yang anda jual tidak ada penghuni nya lagi pastikan lampu malam berfungsi dengan baik, karena banyak orang tidak sadar bahwa calon peminat pembeli rumah sering melewati rumah yang akan di jual juga pada malam hari. Jika anda tidak memiliki pencahayaan yang memadai dan kurang baik untuk menerangi rumah anda, segera perbaiki lampu luar rumah yang berada di teras, balkon, dan carpot atau di taman halaman luar rumah anda buatlah lampu otomatis agar malam hari bisa menyala, supaya rumah anda terlihat oleh calon pembeli pada malam hari.

2. Tampilan luar rumah anda

Tingkatkan daya tarik tampilan luar rumah anda hingga depan jalan dengan membersihkan halaman rumah, memotong dan merapihkan rumput ‘bila ada”, memangkas semak – semak atau rumput liar “bila ada”. perbaiki kesan pertama yang mungkin tertangkap mata seorang pembeli seperti retak pada beton atau dinding pagar, perbaiki pintu pagar depan dan pintu utama rumah anda bila terlihat kurang baik, dan perbaiki kekacauan kekacauan yang mungkin terdapat di depan rumah anda, cat ulang rumah anda. jika anda memiliki kotak surat, pastikan itu menarik dan bel pintu anda bekerja dengan baik dan membuat suara yang menyenangkan dan terdengar dari luar.    

Related Posts

3. Mengosongkan barang – barang yang tidak perlu

Untuk mempersiapkan rumah anda dijual adalah dengan mengosongkan barang-barang yang tidak perlu dari rumah sehingga pembeli bisa membayangkan barang mereka sendiri di dalamnya. biarkan minimal furnitur untuk menggambarkan seberapa besar ruangnya dan kemudian sertakan dekorasi hanya di tempat yang anda inginkan untuk menonjolkan kelebihan rumah yang bisa di lihat seorang pembeli.    

4. Pastikan fitur rumah berfungsi dengan baik

Pembeli akan melihat dan mengecek semua barang yang berfungsi di rumah anda dan bahkan menghitung perbaikan terkecil sekalipun. sehingga sebaiknya anda terlebih dahulu mengecek fitur rumah anda sudah berfungsi dengan baik atau belum pastikan untuk mengecek dan memperbaiki nya, seperti kran bocor atau tidak berfungsi, pintu yang rusak atau melengting, lampu, kipas angin, bak mandi dll. hal baik lain nya adalah anda dapat menyertakan bukti pembayaran rutin tagihan listrik dan biaya rumah lainnya kepada seorang pembeli untuk bukti bahwa  rumah anda terawat dengan baik.    

5. Promosikan rumah anda

Hal ini sangat penting untuk menjual rumah anda agar di ketahui banyak orang, sebelum promosikan rumah anda sebaik nya membuat papan nama “rumah ini di jual” di depan rumah anda yang bisa terlihat denga mudah oleh pejalan kaki atau pengendara yang melewati rumah anda, lalu promosikan rumah anda di media cetak koran atau di situs online jual beli rumah, sekarang ini banyak sekali situs online yang menyediakan iklan gratis untuk penjual rumah seperti situs rumah123, olx dan bisa juga di iklan kan di media sosial yang anda punya.  

Itulah 5 tips penting agar rumah cepat terjual, terimaksih jangan lupa share dan subscribe arsifan

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.