Mengenal 20 Gaya Arsitektur Eropa untuk Rumah

Kebanyakan orang akan suka jika melihat setiap desain rumah yang cantik, namun kebanykan orang juga tidak tahu gaya dari desain rumah tersebut, nah kali ini arsifan akan berbagi 20 jenis desain arsitektur rumah eropa berikut adalah daftar nya;

1.Adobe Revival

Adobe juga dikenal sebagai bata lumpur, yang merupakan bahan bangunan yang terbuat dari bahan organik seperti lumpur dan merupakan salah satu bahan bangunan paling awal yang digunakan di seluruh dunia. Sebagian besar struktur batako menyerupai bangunan tongkol dan bumi.

Di antara negara-negara populer di dunia yang menggunakan adobe berasal dari Timur Tengah, Afrika Utara dan Barat, Asia Barat, Amerika Barat Selatan dan Selatan, Spanyol dan Eropa Timur.

Ribuan tahun yang lalu, adobe telah digunakan oleh penduduk lokal Amerika khususnya di AS Barat Daya, Mesoamerika dan Amerika Selatan, terutama di wilayah Andes.

Dan sebelum pengenalan membuat batu bata yang dilakukan oleh orang Spanyol, orang-orang Pueblo digunakan untuk membangun rumah adobe mereka dengan segenggam adobe. Batu bata ini sangat populer di Spanyol sejak abad ke-8 SM. selanjutnya, atau Zaman Perunggu Akhir dan Zaman Besi.

Ukuran bata Adobe bervariasi dalam ukuran yang kadang-kadang berkisar dari ukuran bata panggang biasa atau dapat mencapai antara satu atau dua meter yang dikenal sebagai adobine.

2. Beach

Rumah-rumah pantai atau juga dikenal sebagai rumah-rumah di tepi pantai sering dibangun rumah yang sesuai untuk lokasi tepi laut. Mereka yang terbaik ketika Anda sedang berlibur dan ingin memiliki tempat dekat air atau bahkan di daerah dataran tinggi.

Rumah-rumah Tidewater juga merupakan versi gaya ini, yang telah menghiasi pantai Amerika Tenggara bahkan sebelum tahun 1800-an, yang dirancang untuk iklim panas atau basah.

Teras luas dan eklektik yang dibangun dari kayu dengan ruang tamu utama yang dinaikkan dalam satu tingkat adalah fitur khas rumah air mancur. Ini juga memiliki atap yang luas dan ruang tepi laut.

3.Bungalow

Bungalow berasal di India tetapi sebelum masa jabatannya sekarang, ia pertama kali disebut dengan nama yang berbeda seratus tahun sebelumnya. Itu disebut oleh orang Inggris pada tahun 1659 sebagai “Bunguloues,” yang berarti tempat tinggal sementara dan mudah didirikan. Istilah lain seperti “bangla,” “bungales,” dan “banggolos” ditemukan sebelum istilah “bungalow” bahasa Inggris diperbarui pada tahun 1820.

Sesuai dengan deskripsi oleh Inggris di India, rumah yang dibangun adalah bangunan panjang dan rendah dengan beranda lebar dan loteng terkulai. Atap sebelumnya adalah jerami dan diubah menjadi ubin tahan api di kemudian hari, diamankan dengan ruang udara isolasi untuk mencegah panas tropis.

4.Cape Cod

Sebelum penggantinya, yang merupakan Kebangkitan Kolonial dari tahun 1930-an hingga 50-an, gaya Cape Cod diciptakan setelah kolonis dari Inggris tiba di New England dan memodifikasi sebuah aula dan ruang rumah Inggris untuk melawannya dari cuaca badai yang mengganggu di negara itu. Itu setelah beberapa generasi ketika beberapa versi tiba dengan lebih dari satu rumah satu lantai yang dibuat dengan papan kayu, daun jendela atau eksterior sirap.

Istilah “Cape Cod House” diajukan ke Pendeta Timothy Dwight IV pada tahun 1800 setelah kunjungan Cape. Dia juga presiden Universitas Yale dari tahun 1795 hingga 1817.

5.Colonial

Berkembang dari pengaruh Eropa, gaya kolonial dimulai pada tahun 1600 dan beberapa imigran Eropa membawa pengaruh ini, dengan demikian, membuat gaya kolonial ini berbeda dari waktu ke waktu. Gaya ini diketahui oleh kecintaannya terhadap geometri dan beberapa tikungan ditarik oleh Amerika Serikat sehingga membuatnya kurang rentan terhadap perubahan iklim.

Saat itu di 1700-an ketika rumah-rumah kolonial dikembangkan dari periode Kolonial AS. Tempat tinggal para penjajah di sepanjang pesisir timur dan membangun rumah mereka di sana mengandung gaya kolonial.

Desain pertama adalah dengan rumah dua lantai dengan hanya satu kamar di setiap lantai dan kemudian tumbuh menjadi empat hingga empat rumah dua lantai, yang berarti ada empat kamar di setiap lantai rumah. Perkembangan ini menjadi ciri gaya kolonial akhir-akhir ini.

6.Contemporary

Umum dalam gaya ini adalah jendela kaca plat besar dan baik logam atau beton. Itu kemudian menghiasi dengan tampilan alami kayu atau batu dan beberapa bentuk geometris seperti bulat dan persegi panjang menggabungkannya dengan gaya lain dengan cara yang paling kreatif. Desain kontemporer juga dalam bentuk asimetris.

Pencahayaan alami adalah sorotan favoritnya yang memungkinkannya masuk melalui jendela besar dan pintu geser. Gaya ini tidak terlalu banyak detail dan ornamen; itu lebih memilih tekstur dan garis yang bersih dan halus, jadi dengan itu rumah itu sendiri dan lansekap. Ruang lebih mudah berkomunikasi dengan pintu besar dan interior rencana terbuka pada intinya.

7.Contemporary Craftsman

Rumah-rumah yang dibangun antara 1905 dan awal 1930 dijuluki sebagai Craftsman, yang merupakan ekspresi Amerika dari gerakan Seni dan Kerajinan dari Inggris. Ini adalah reaksi terhadap dugaan berjiwa Revolusi Industri. Gerakan ini memanfaatkan nilai tinggi pada kerajinan tangan, bahan baku dan alami, berbeda dengan apa yang dipegang Revolusi Industri.

“Artikulasi struktur” adalah nilai-nilai yang terlihat oleh arsitektur Craftsman, di mana balok dan kasa terbuka terlihat, belum lagi hubungan dinamis antara interior dan eksterior melalui beranda dan teras.

8. Country

Rumah pedesaan adalah rumah besar di Eropa atau rumah besar dengan tanah luas dan mereka juga disebut rumah bangsawan. Dahulu kala, tanah feodal memiliki tanah di sekitarnya sementara pemilik tanah memiliki rumah itu.

Sebuah rumah pedesaan atau rumah bangsawan secara historis merupakan tempat tinggal ibu kota dalam sebuah rumah bangsawan, yang merupakan unit dasar organisasi teritorial dalam sistem feodal Eropa. Ini juga tinggal penguasa manor, di mana ia berfungsi sebagai pengadilan manorial dan perjamuan dengan penyewa manorial. Saat ini, istilah ini diterapkan secara longgar dengan rumah-rumah pedesaan yang jauh lebih kecil dari asalnya pada akhir abad pertengahan, di mana kaum bangsawan dulu tinggal.

9.English Cottage

Ini biasanya sebuah rumah kecil atau rumah kuno kecil di beberapa tempat dan sebelumnya disebut “rumah” sebelum itu dikenal sebagai “pondok” di Inggris; rumah khas dengan lantai dasar dan kamar tidur yang pas di dalam ruang atap.

Di era arsitektur sekarang ini, sebuah pondok akan berarti tempat tinggal yang sederhana dan nyaman, yang biasanya dibangun di daerah pedesaan atau semi-pedesaan. Di Inggris, kata cottage menandakan hunian kecil yang dibangun secara tradisional, meskipun mungkin masih digabungkan dengan proyek-proyek modern yang menyerupai gaya tradisional, yang dikenal sebagai pondok tiruan, sedangkan di AS istilah pondok sering digunakan untuk menunjukkan rumah liburan kecil.

10.Farmhouse

Rumah pertanian adalah bangunan atau struktur yang berfungsi sebagai tempat tinggal utama di daerah pertanian atau pedesaan. Secara historis, ini biasanya diresapi dengan ruang binatang yang dikenal sebagai kandang. Ada rumah-rumah pertanian yang terhubung dengan lebih dari satu gudang, yang membentuk halaman.

Hari ini, rumah-rumah pertanian menikmati popularitas kembali, yang versi tradisionalnya telah bertahan melalui ujian waktu. Karakteristik yang diketahui dari gaya ini adalah terasnya yang membentang di area depan rumah dan membungkus di kedua sisi atau ke belakang. Atap rumah biasanya yang curam yang membentang sepanjang rumah dan kadang-kadang dihiasi dengan atap dan atap. Ini juga mencakup fitur eksterior lainnya seperti pelapis dinding horizontal dan penutup jendela.

11.Florida

Arsitektur Florida adalah rumah bergaya bingkai kayu yang banyak digunakan di Florida, Amerika Serikat sekitar abad ke-19 dan saat ini masih dikenal di beberapa pengembang sebagai referensi tema. Karakteristik umum yang ditemukan di rumah Florida adalah atap logam, area teras besar yang biasanya berupa rumah yang dililitkan, lantai yang ditinggikan, dan lorong-lorong pusat yang lurus atau konvensional dari bagian depan ke bagian belakang rumah.

Lorong-lorong ini kadang-kadang disebut sebagai lorong senapan atau trot anjing dan sedang sama dengan desain rumah senapan. Beberapa contoh populer dari rumah Florida adalah Bensen House di Grant, Florida, Plumb House di Clearwater, Florida dan Winchester Symphony House di Eau Gallie, Florida.

12. Georgian

Bangunan yang telah booming pada abad ke-18 meninggalkan kita dengan pengaruh arsitektur klasik yang kaya, yang mendominasi pada masa pemerintahan George I pada tahun 1714 hingga 1830 setelah kematian George pada tahun 1830. Suksesi para Raja Inggris ini adalah tempat gaya Georgia mendapatkan namanya.

Fasad simetris, pintu masuk pusat rumah dua lantai dan infus dari rencana lantai lorong bagian tengah dua kamar adalah karakteristik umum yang ditemukan dalam gaya Georgia Amerika Serikat, yang dianggap tak terhitung jumlahnya dalam variasinya.

13.Log Home

Rumah kayu, dikatakan secara struktural sama dengan kabin kayu, yang merupakan rumah khas yang terbuat dari kayu gelondongan.

Alasan mengapa pondok kayu tidak digunakan sebagai istilah oleh pembangun kontemporer adalah karena umumnya akan berarti rumah kayu yang lebih kecil dan ekstra pedesaan seperti pondok musim panas atau kabin berburu.

Di wilayah besar Finlandia, Norwegia, Swedia, negara-negara Baltik dan Rusia, teknik bangunan yang paling umum adalah konstruksi kayu bulat karena di daerah-daerah ini pohon-pohon konifer yang lurus dan tinggi seperti pinus dan pohon cemara berlimpah.

Ini juga banyak digunakan konstruksi vernakular di Pegunungan Alpen, Balkan, Eropa Tengah Timur dan beberapa bagian Asia karena ada kondisi iklim yang sebanding. Sedangkan untuk daerah yang lebih hangat seperti di Eropa Barat, framing kayu lebih disukai karena dominasi pohon gugur.

14.Mediterranean

Rumah bergaya Mediterania dipengaruhi oleh negara-negara cerah, yang ditemukan di tepi laut Mediterania. Kontributor utama untuk desain rumah klasik gaya Mediterania adalah gaya Italia dan Yunani, meskipun ini mungkin telah mengambil beberapa konsep dari Spanyol dan kadang-kadang diberi label sebagai Spanyol Modern. Fitur-fitur yang mendefinisikan rumah Mediterania kadang-kadang mencerminkan lansekap dan dekorasi di bagian dalam, yang juga merupakan tambahan yang bagus untuk gaya keseluruhannya.

Petunjuk untuk gaya ini sering ditemukan di dinding eksterior dan atap yang sering dibangun dengan plesteran dan atap biasanya ditutupi dengan ubin dan miring. Warna umum atau rona dinding adalah netral putih atau cerah seperti salmon, peach atau kuning sedangkan atapnya merah, membuat eksterior ceria dan cerah.

15.Modern

Arsitektur modern bangkit setelah Perang Dunia II dan menjadi gaya arsitektur dominan selama periode ini dan telah memerintah cukup lama selama beberapa dekade.

Arsitektur modern dianggap telah bangkit dan berkembang dari Pencerahan Revolusi Industri dan kemampuan teknologi baru seperti gerakan modern lainnya dalam seni, sastra, dan musik. Ini juga dikatakan sebagai reaksi terhadap eklektisme dan kemewahan terhadap era Victoria dan kemudian gaya-gaya yang berorientasi pada detail karya Art Nouveau.

Contoh arsitektur modern awal yang dikatakan menggunakan bahan konstruksi baru adalah Crystal Palace Paxton di London, yang memanfaatkan besi, dan Kuil Persatuan Frank Lloyd Wright di Chicago, yang memanfaatkan beton.

16.Shingle

Salah satu rumah bergaya sirap yang paling terkenal di Amerika adalah Kragsyde, dibangun pada tahun 1882 dan terletak di dekat Manchester-By-the-Sea, Massachusetts. Peabody dan Stearns bertanggung jawab atas desainnya. Banyak rumah dari desain ini dapat ditemukan di tempat-tempat seperti Kebun Anggur Martha, Hampton Timur, Nantucket, Rhode Island, Cannon Beach dan bagian-bagian New Jersey.

Ada berbagai jenis getar. Di Amerika Utara mereka umumnya akan menggunakan California Redwood, Atlantic White Cedar dan Western Red Cedar. Getaran terbelah sementara jenis sirap lainnya tidak; mereka digergaji. Bergantung pada negara, Anda juga akan melihat bahwa ukurannya berbeda.

17.Tudor House

Gaya arsitektur Tudor adalah perkembangan terakhir arsitektur abad pertengahan selama periode Tudor pada tahun 1485 hingga 1603. Selama masa ini juga merupakan perkenalan sementara dari arsitektur Renaissance Inggris. Oleh karena itu, periode Tudor mungkin secara struktural berkembang sekitar 1500 dan 1560 mengikuti gaya Gothic Akhir Perpendicular dan sudah ketinggalan zaman oleh arsitektur Elizabethan pada 1560.

Gaya vokal atau Tudor dikenal dengan gaya setengah kayu yang ditemukan di beberapa bangunan yang masih hidup pada 1485 bersama dengan periode Stuart.

Tapi, apa yang biasanya kita sebut sebagai rumah gaya Tudor secara teknis adalah arsitektur Tudor Revival yang dikembangkan selama abad ke-19 di Inggris. Contoh di atas adalah Tudor Revival.

18.Tuscan

Ini adalah arsitektur tradisional Tuscany yang terletak di Italia tengah. Beberapa bahan bangunan yang umumnya digunakan dalam bangunan gaya Tuscan adalah batu, kayu, besi tempa dan genteng.

Arsitektur Tuscan adalah pedesaan namun bergaya dan terutama cocok untuk pengaturan Mediterania aslinya. Garis dan desain yang simpel dan bersih terinspirasi dari masa lalu.

Teknik bangunan tradisional Tuscany menggunakan bahan-bahan yang tersedia secara lokal seperti batu yang sebagian besar batu kapur dan serpih, yang terbaik dalam membentuk dinding dan fondasi. Banyak bangunannya digunakan secara turun-temurun dengan semua ekstensi dan penambahan pada tahun-tahun yang menyebabkan jaman dahulu terlihat

19.Victorian House

Rumah-rumah Victoria diciptakan pada masa pemerintahan Ratu Victoria pada tahun 1837 hingga 1901 atau yang disebut era Victoria. Itu juga selama Revolusi Industri ketika beberapa rumah Victoria dibangun dan merupakan fitur yang menentukan saat ini di sebagian besar kota dan kota-kota di Inggris.

Itu juga mengikuti berbagai gaya arsitektur di Inggris. Dimulai dengan klasisisme, arsitektur Regency, gaya Itali yang mendapat pengaruh pada tahun 1820 dan 1850-an dan Gaya Kebangkitan Gotik yang dominan pada tahun 1880-an.

Rumah-rumah di bawah gaya ini umumnya dibuat dengan teras dengan bahan bangunan umum seperti batu bata atau batu lokal.

20.Northwest

Gaya Northwest atau Northwest Regional populer di Northwest Northwest dari tahun 1935 hingga 1960. Ini adalah varian regional International Style dan ditentukan oleh penggunaan kayu yang tidak dicat pada bagian interior maupun eksteriornya.

Fitur lain muncul dalam desain seperti penggunaan kaca memanjang ke lantai, denah lantai asimetris, atap datar atau bernada rendah dengan sirap dan atap menjorok dan ornamen sangat sedikit. Gaya ini diciptakan oleh John Yeon dan sebagian besar digunakan dalam struktur perumahan. Beberapa pendukung lainnya adalah John Storrs, Saul Zaik, Van Evera, Pietro Belluschi dan Herman Brookman

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.